Pages

Senin, 20 Juni 2016

Trik Rahasia Agar Artikel Blog Masuk Halaman Pertama Google

Ada berbagai cara jitu dan lengkap agar artikel blog tampil di halaman 3 besar Search Engine - Diantara beberapa tehnik yang dikemukakan oleh para Master SEO agar artikel blog bisa nangkring di mesin pencari Google dan Yahoo. Sebagai pemula dalam dunia blog, tentunya memiliki impian yang sama, bagaimana blog kita bisa dibaca dan diindex oleh Search Engine Google dan Yahoo. Sehingga bisa tampil di 3 halaman pertama hasil pencarian. Dari berbagai tehnik yang ditawarkan para blogger senior yang sudah, saya coba merangkum semua tehnik, trik dan cara agar artikel blog masuk di halaman pertama search engine.

Dari sisi konten yang diposting, tips dan trik agar bisa dibaca oleh mesin pencari antara lain :

1). Semaksimal mungkin artikel yang diposting adalah original, bukan hasil copy paste.
Bertekadlah untuk menjauhkan diri dari kebiasaan untuk copy paste. Sobat harus mulai belajar untuk menulis sendiri pengetahuan yang akan dibagi ke orang lain. Meski awalnya diperoleh dari merangkum dari tulisan orang lain. Pasti ada kebahagiaan tersendiri ketika tulisan kita dibaca oleh mesin pencari Google dan Yahoo, yang kemudian dibaca orang lain.

2). Menulis artikel dengan tema yang banyak dicari 

Tulislah artikel yang paling banyak dicari, tidak musiman dan memiliki potensi untuk terus populer sepanjang waktu. Seperti seputar blog, email, dunia manajemen, budidaya dan seterusnya. Bukan artikel yang cenderung bisa menurun trendnya.

3). Perbaharui artikel dalam blog secara teratur.

Pastikan anda selalu memperbarui situs blog yang dimiliki secara teratur dengan konten atau artikel yang fresh. Hal ini untuk mendapatkan halaman baru diindeks. Jika postingan yang ada pada blog sudah basi, maka search engine tidak akan menjelajahi (crawl) blog anda secara teratur,

Di sisi lain, jika anda menjaga blog anda segar dan diperbarui, maka spider mesin pencari akan terus datang kembali. Sebagai alasan kenapa banyak blog mempunyai peringkat baik dan artikelnya selalu terindeks dengan cepat, tidak lain adalah karena si pemilik blog rutin untuk memperbarui situs dengan konten atau postingan baru yang segar.

4). Perhatikan penulisan judul dan berikan perhatian penuh pada kalimat paragraf pertama.

Banyak ditemui blogger yang belum paham sama sekali dengan SEO Menulis judul postingannya, tanpa mempertimbangkan kata kunci di dalamnya. Disarankan saat menulis artikel memperhatikan beberapa trik ini:
a). Dahulukan penempatan kata kunci di awal kalimat. Ini bisa meningkatkan kemampuan bersaing blog anda dibanding yang meletakkannya di bagian akhir.
b). Hindari menggunakan judul yang serupa dengan artikel sebelumnya. Ini merupakan trik SEO terbaru dalam menulis artikel. Banyak blog yang akhirnya harus kehilangan hingga 50% trafik blognya karena judul artikelnya dianggap nyepam. Solusinya, ketikkan kata utamanya sedang keterangan lainnya diletakkan pada kalimat berikutnya pada paragrah awal.

Lebih detail lagi cara menulis artikel blog baca : Cara Menulis Artikel SEO Friendly sehingga blog anda bisa meningkat jumlah pengunjungnya secara bertahap dan konsisten

5). Beri Internal Linking antar Artikel yang ada dalam Blog anda
Jika anda ingin artikel baru yang baru diposting dapat diindeks cepat, maka internal linking. Sebutkan halaman baru anda dengan anchor text link, dan perbarui halaman yang sudah terindeks sebelumnya dengan menyertakan link ke artikel baru anda. Dengan catatan, bahwa pembahasan antar konten memiliki tema yang sesuai.

Linking halaman situs bisa berupa external backlink atau internal linking, yaitu membangun link dalam website anda. Hal ini bisa berfungsi untuk menginformasikan kepada mesin pencari tentang kehadiran konten baru yang diposting di dalam blog.

Untuk domain dan template, langkah dan cara agar artikel blog terbaca Google dan Yahoo antara lain :
Template blog yang SEO friendly akan sangat membantu artikel blog mendapatkan ranking.

6). Agar template yang kita gunakan SEO friendly dengan mesin pencari Google dan Yahoo, maka lakukan beberapa pengaturan dasar pada template seperti digambarkan dalam artikel : Cara Membuat Template SEO Friendly

7). Tentukan Tema dan Domain yang spesifik dan memiliki keunikan

Pastikan bahwa tema blog memperhatikan tema yang banyak dicari atau dibutuhkan orang. Hal ini ditandai dengan banyaknya jumlah pencarian dari kalimat tertentu di google setiap bulannya. Untuk mengetahui berapa kali pencarian sebuah kata kunci dalam tiap bulannya, maka gunakan Google Adwords Keyword Planner.

Pastikan pilih domain yang mengandung kata kunci dari tema yang dipilih karena walau tidak terlau banyak berpengaruh tetap saja memiliki andil dalam hal ranking suatu blog di mesin pencari

Berikutnya pilih domain yang mengandung kata kunci dari tema yang dipilih. Meski tidak terlau banyak berpengaruh, tetap saja dapat memberikan andil dalam hal ranking suatu artikel blog di mesin pencari. Sebagai contoh, misal tema blog sobat tentang “resep kue”, maka disarankan domainnya ada salah satu kata tersebut, misal kuekeringku.com dan lain sebagainya. Tak perlu harus semua karena, jika dibuat persis dengan kata kunci malah terlalu panjang dan tidak punya brand yang jelas.

8). Gunakan Template Blog yang Mobile Friendly dan Responsive Design

Seperti yang kita lihat di jalanan, bahwa pengguna gadget smartphone dan tablet sudah jauh melebihi dari pengguna komputer PC. Sehingga untuk saat sekarang, wajib untuk mengubah template lama dengan yang responsive dan mobile friendly, agar visitor tidak bosan dan kerepotan ketika berkunjung ke blog kita. Apalagi saat Google sudah menerapkan “algoritma MOBILEGEDDON” yang mengharuskan blog agar mobile friendly. Dan pastinya ini juga akan memberikan pengaruh besar pada SEO Onpage dan ranking artikel bloh di Google Search.


Lebih sempurnanya lagi, untuk artikel blog bisa tampil di halaman pertama Search Engine, maka
9. Lakukan langkah optimasi berikut dengan rutin :

Langkah pertama, Submit Sitemap ke Search Engine Google, Yahoo dan Bing
Sitemap dapat dikatakan mirip sebuah daftar isi berupa XML, didalamnya berisi informasi tentang apa saja yang ada dalam blog kita. XML adalah mediator yang mengkomunikasikan konten blog kepada mesin pencari Google dan Yahoo. Contoh : http://75caramudah.blogspot.com/sitemap.xml

Untuk Google lakukan submit sitemap ke Google Webmaster Tools, sedangkan untuk Bing/Yahoo silahkan submit ke Bing Webmaster Tools caranya yaitu :

a. Pastikan anda sudah mempublish artikel yang baru
b. Sekarang buka https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url
c. Di tab baru isi URL artikel anda > Isi Captcha sesuai perintah yang tampil > klik “Kirim”
d. Silahkan cek artikel anda di mesin pencari.

Atau dengan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Masuk ke Search Console
2. Masukkan url dikolom yang sudah disediakan.
3. Klik submit request.

Langkah kedua, Sekedar untuk memastikan apakah artikel blog kita benar-benar sudah terindex Google, lakukan pengecekan dengan cara berikut :

1. Buka "Dashboar" Webmaster https://www.google.com/webmasters/
2. Masuk ke webmaster > pilih situs blog anda
3. pada “Dashboar” > klik “Perayapan” > klik “Ambil sebagai Google”
4. Masukan URL artikel di mulai dari tanggal > klik “Ambil” > klik “Kirim Indexs”
5. Silahkan cek artikel anda.

atau cek artikel blog sobat melalui situs : http://www.searchblogspot.com/

Langkah ketiga, untuk membuat artikel kita agar terindeks google yaitu :

1. Masuk ke Google Webmaster Tools
2. Lakukan “Sign in” jika sudah mempunyai akun. Jika belum punya, maka silahkan daftar dahulu.
3. Setelah sampai home WebMaster pilih blog sobat.
4. Klik tab “Crawl” -> klik “Fetch as Google”
5. Masukkan URL artikel blog yang sudah diposting di text box yang sudah disediakan.
6. Klik “Fetch” atau klik “Fetch and Render”
Fetch -> untuk artikel sobat baru pertama kali dilakukan submit.
Fetch and Render -> jika artikel sobat sudah pernah di submit kemudian ingin revisi.
7. Klik Submit URL dan selesai.

Langkah keempat, lakukan ping pada artikel yang baru diposting biar bisa tampil di halaman pertama Google dan Yahoo. Ping adalah sarana yang sangat berguna memperingatkan mesin pencari dan direktori untuk pembaruan dalam konten anda. Langkah-langkah ping yaitu :

1. Sobat masuk ke Google Blog Search.
2. Masukkan URL artikel blog dikolom yang disediakan.
3. Klik “Submit blog”.

Beberapa situs layanan ping online terbaik yang tersedia antara lain :
pingoat.com
pingler.com
pingomatic.com

Langkah kelima, share artikel blog yang sudah diposting ke Social Bookmarking atau Social Media

Diantara cara paling tepat agar blog anda terindex mesin pencari yaitu dengan membagikan konten pada situs social media atau social bookmark, Google+, Twitter, Facebook, Linkedin, Pinterest, dll. Manfaat lain, blog anda akan mendapatkan traffic dari para situs social media tersebut.

Cara lain yang juga disampaikan oleh para Senior Blogger yaitu dengan memberi komentar pada blog yang telah populer. Cobalah mengomentari posting terakhir pada blog-blog yang sudah terkenal dan mempunyai ranking tinggi di halaman pertama mesin pencari.

Pendukung lain yang juga tidak bisa diabaikan adalah percepat loading blog.

Yang perlu dilakukan pada teknik ini adalah membuang semua beban yang tidak penting pada blog. Emang background blog, gambar kode warna penting, tapi jangan sampai menjadi salah satu penyebab loding blog menjadi lemot.

Pilihlah template yang ringan, lihat jumlah Kb datanya dan waktu loadingnya lewat tools seo, pilih theme atau template yang kolom artikelnya di sebelah kiri sedang sidebarnya di sebelah kanan. Google pertama kali merayapi di bagian kiri blog. Terkahir, buang semua widget dan hiasan blog yang tidak penting, seperti jam, arsip blog, widget guest post, dan lainnya yang sama sekali kurang dibutuhkan pengunjung blogmu, kecuali artikel terpopuler serta kategorinya.

Kesimpulannya, dibutuhkan ketekunan agar artikel dan template yang kita gunakan menjadi SEO friendly dengan mesin pencari Google dan Yahoo. Sehingga ahirnya sobat bisa memahami Cara Untuk Meningkatkan Pengunjung Blog secara utuh.

Artikel ini dihimpun dari beberapa blog yang mengupas seputar tips dan trik agar artikel blog terindex dan terbaca oleh Search Engine Google dan Yahoo, dan mereka telah berhasil menempati ranking 10 besar di halaman pertama pencarian.

10 komentar:

  1. SAYA INGIN BERBAGI CERITA KEPADA SEMUA ORANG BAHWA MUNKIN AKU ADALAH ORANG YANG PALING MISKIN DIDUNIA DAN SAYA HIDUP BERSAMA ISTRI DAN 3 BUAH HATI SAYA SELAMA 10 TAHUN DAN 10 TAHUN ITU KAMI TIDAK PERNAH MERASAKAN YANG NAMANYA KEMEWAHAN,,SETIAP HARI SAYA SELALU MEMBANTIN TULANG BERSAMA SUAMI SAYA UNTUK KELUARGA SAYA NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH CUKUP UNTUK KEBUTUHAN HIDUP KELUARGA SAYA..AKHIRNYA AKU PILIH JALAN TOGEL INI DAN SUDAH BANYAK PARA NORMAL YANG SAYA HUBUNGI NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH MEMBAWAKAN HASIL DAN DISITULAH AKU SEMPAT PUTUS ASA AKHIRNYA ADA SEORANG TEMAN YANG MEMBERIKAN NOMOR AKI KORO,,SAYA PIKIR TIDAK ADA SALAHNYA JUGA SAYA COBA LAGI UNTUK MENGHUBUNGI AKI KORO DAN AKHIRNYA AKI KORO MEMBERIKAN ANGKA GHOIBNYA DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..KINI SAYA SANGAT BERSYUKUR MELIHAT KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,DAN TANDA TERIMAH KASIH SAYA KEPADA AKI KORO SETIAP SAYA DAPAT RUANGAN PASTI SAYA BERKOMENTAR TENTAN AKI KORO…BAGI ANDA YANG INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN CALL; +6285222846347 ,ATAU KUNJUNGI BLOG AKI KORO SILAKANG KLIK (#RAMALAN TOGEL 2D 3D 4D 5D 6D#)








    SAYA INGIN BERBAGI CERITA KEPADA SEMUA ORANG BAHWA MUNKIN AKU ADALAH ORANG YANG PALING MISKIN DIDUNIA DAN SAYA HIDUP BERSAMA ISTRI DAN 3 BUAH HATI SAYA SELAMA 10 TAHUN DAN 10 TAHUN ITU KAMI TIDAK PERNAH MERASAKAN YANG NAMANYA KEMEWAHAN,,SETIAP HARI SAYA SELALU MEMBANTIN TULANG BERSAMA SUAMI SAYA UNTUK KELUARGA SAYA NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH CUKUP UNTUK KEBUTUHAN HIDUP KELUARGA SAYA..AKHIRNYA AKU PILIH JALAN TOGEL INI DAN SUDAH BANYAK PARA NORMAL YANG SAYA HUBUNGI NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH MEMBAWAKAN HASIL DAN DISITULAH AKU SEMPAT PUTUS ASA AKHIRNYA ADA SEORANG TEMAN YANG MEMBERIKAN NOMOR AKI KORO,,SAYA PIKIR TIDAK ADA SALAHNYA JUGA SAYA COBA LAGI UNTUK MENGHUBUNGI AKI KORO DAN AKHIRNYA AKI KORO MEMBERIKAN ANGKA GHOIBNYA DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..KINI SAYA SANGAT BERSYUKUR MELIHAT KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,DAN TANDA TERIMAH KASIH SAYA KEPADA AKI KORO SETIAP SAYA DAPAT RUANGAN PASTI SAYA BERKOMENTAR TENTAN AKI KORO…BAGI ANDA YANG INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN CALL; +6285222846347 ,ATAU KUNJUNGI BLOG AKI KORO SILAKANG KLIK (#RAMALAN TOGEL 2D 3D 4D 5D 6D#)

    BalasHapus
  2. Pusat penjualan produk dari berkah walatra - http://berkah-walatra.com

    BalasHapus
  3. ACEPOKER99.com
    Situs game online terbaik di indonesia.
    Rasakan sensasi permainan 100% Player Vs Player dengan minimal Deposit / Withdraw sebesar Rp.25.000.

    Bonus luar biasa yang kami hadirkan berupa :
    * Bonus Referral 20%.
    Ajak teman-teman anda bermain bersama anda di AcePoker99.com, potongan meja kemenangan teman anda akan kami kali sebanyak 20% dan akan di bagikan secara otomatis tanpa di claim.

    * Bonus Double Cashback
    Kumpulkan Turnover mu sebanyak - banyak nya dalam 1 minggu, kami akan membagikan bonus turnover kepada anda yang berhasil mengumpulkan minimal 1 juta Turnover, semakin banyak turnover yang kalian raih,semakin banyak juga bonus yang kalian dapatkan.

    AcePoker99.com juga menyediakan 7 Games dalam 1 User ID:
    - Poker Online
    - Domino QQ
    - Bandar Q
    - Bandar Poker
    - Capsa Susun
    - Adu Q
    - Sakong Online

    Dibantu dengan 5 bank local aktif untuk mempermudah transaksi : BCA, BNI (24JAM), BRI(24JAM),MANDIRI(24JAM), DANAMON (24JAM)

    Ayo !! Buruan gabung bersama kami di Pokerace99 Agen Judi Poker Online Terpercaya di Indonesia Dan rasakan sensasi bermain bersama kami !

    BalasHapus
  4. Terimakasih artikelnya sangat bermanfaat,,
    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Apakah Anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website kami http://kbagi.com/ untuk info selengkapnya.
    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  5. Domain yang spesifik dan memiliki keunikan itu yang gimana mksunya?

    BalasHapus
  6. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

  7. fafaslot
    joker123
    vivoslot
    play1628

    https://taruhanslot.net/judi-slot-game-captains-treasure-progressive-dari-vivoslot/


    BONUS 10% MEMBER BARU SLOT VIVOSLOT, JOKER123, PLAY1628
    Judi Slot Bolavita Bisa Deposit Via OVO & GO-Pay.
    Taruhan Slot Deposit Via Pulsa XL & TSEL 25rb.

    INFO Pendaftaran Slot Online : http://159.89.197.59/register/
    INFO Artikel Slot Online : https://taruhanslot.net

    WITHDRAW BESAR
    JACKPOT BESAR
    SLOT GAMES!!
    Buruan Daftar , Main dan Withdraw Bersama Agen Judi online BOLAVITA kembali.

    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus